Home » , » Cara Merawat Larva Dan Bibit Ikan Mas Koki Terbaik
Inascore.com top livescore dan prediksi skor online Indonesia

Cara Merawat Larva Dan Bibit Ikan Mas Koki Terbaik


Untuk menghasilkan Ikan Mas Koki yang berkualitas adalah bagaimana kita rawat Ikan Mas Koki tersebut sewaktu ukuran larva sampai ukuran bibit.
Cara yang harus diperhatikan dalam merawat ikan sewaktu masih larva sampai bibit, yakni:


Cara Pemberian Pakan:
  1. Larva ikan yang baru menetas kita perlu perhatikan system aerasinya untuk menjaga kestabilan oxygen dalam air.
  2. Setelah Larva ikan berumur 4-5 hari kuning telur pasti sudah habis di tahap ini kita sudah mulai memberikan pakan.
  3. Pakan yang bagus untuk larva adalah Artemia(Udang Renik) dengan cara pemberian setiap 3 Jam 1(satu) kali selama 1 minggu.
  4. Setelah 1 minggu larva sudah dapat kita berikan kutu air, kutu air kita berikan setiap 4 Jam 1(satu) kali.
  5. Setelah 1 Minggu larva di beri pakan kutu air, larva sudah dapat di beri pakan Cacing sutera yang di cincang halus setiap 4 Jam 1(satu) kali. Dan dalam tahap ini Larva sudah kita Golongkan sebagai bibit.
  6. Setelah 2 Minggu Pemberian cacing sutera Bibit Ikan Mas Koki sudah kita berikan pelet seduh.
  7. Pemberian Pelet seduh sebaiknya diberikan jangan berlebihan karena dapat menurunkan kwalitas air.
  8. Dengan memberikan pelet seduh yang gumpal sewaktu kita berikan akan berada di dasar kolam tujuannya supaya ikan Mas koki bentuk tubuhnya tidak memanjang tapi proposional
  9. setelah bibit ikan mas koki sudah dapat di beri pelet ngapung maka kita sudah dapat selang seling cara pemberian peletnya dengan cara pemberian pelet seduh dan pemberian pakan selanjutnya pelet ngapung dilakukan 1 hari 4x yakni pelet ngapung - pelet seduh - pelet ngapung - pelet seduh.


Cara Mengganti air:
Sewaktu Ikan Mas Koki masih berukuran larva kita dapat mengganti airnya dengan cara menggunakan selang aerator dengan menyedot bagian dasar kolam atau wadah dan hanya boleh di ganti 1/4 sampai 1/2 kolam supaya larva tidak stress dapat dilakukan setiap hari. Setelah masuk ketahap bibit kita dapat mengganti air kolam 1/2 sampai 3/4 kolam setiap hari. karena dengan mengganti air dalam pembibitan ikan dapat meningkatkan pertumbuhan ikan lebih baik.


NB. Buat para breeder yang ingin Share dan Mempromosikan hasil farmnya Di Infotoponline.com dengan membuat artikel(Posting) dapat hubungi Admin infotoponline di "Rachmat.chen@gmail.com" Untuk dapatkan undangan penulis di infotoponline. Terima Kasih"

"Semoga bermanfaat dan dapat membantu memajukan agrobisnis indonesia"

Berita Bola, Info Mancing, Bursa Pasaran Bola, Livescore, Jadwal siaran

0 comments:

SPACE BANNER